home

Sabtu, 01 Oktober 2011

Mengunjungi Suatu Website


Langkah-langkah mengunjungi suatu website
1.buka internet explorer
2.klik di bar alamat untuk meletakkan kursor
3.ketikan alamat website yang dituju,misalnya www.yahoo.com
   kemudian enter
4.tunggulah sampai website di tampilkan
5.klik link-link yang ada di halaman web untuk mencari informasi yang diingginkan

a. cara praktis menyimpan halaman web

      Jika anda sering browsing di Internet, tentu saja sering menyimpan halaman web, agar dapat anda gunakan suatu saat nanti tanpa harus online. Secara default jika anda menggunakan Internet Explorer, maka halaman web akan disimpan dalam format file Web Page, complete (*.htm,*.html), dimana anda akan mendapatkan sebuah file *.html dan sebuah folder yang berisi file-file gambar yang berada pada halaman web tersebut.
     Agar lebih praktis, sebenarnya anda dapat menyimpan file berisi .html dan file-file gambar yang berada di halaman web tersebut dalam sebuah file saja, sehingga hasil penyimpanan halaman web anda akan menjadi lebih rapih.
     Caranya adalah saat anda menyimpan halaman web di internet explorer (File > Save As…), pada jendela Save As yang muncul di menu [Save as type:] tekan tanda panah (menu drop down), dan pilih Web Archive, single file (*.mht). Kini halaman web anda disimpan dalam format *.mht, dimana file *.html dan file-file gambar yang ada di halaman web disimpan dalam satu file tersebut.
    Jika anda hanya membutuhkan teks yang ada pada halaman web saja dan tidak ingin mengikut sertakan menyimpan gambar yang ada pada halaman web, ada baiknya anda memilih Save as type:  (Web Page, HTML only) jika ingin menyimpannya masih dengan format *.html atau (Text File) jika anda ingin menyimpannya dalam format * .txt.
   Jika hal ini anda lakukan tentu saja akan membuat ukuran file yang anda simpan menjadi lebih kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar